A.
Kompetensi
Inti (KI)
1.
Pengetahuan
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual,
prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam wawasan kemanusiaan,
kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian
dalam bidang kerja yang spesifik untuk memecahkan masalah.
2.
Ketrampilan
Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak
terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri,
bertindak secara efektif dan kreatif, dan mampu melaksanakan tugas spesifik di
bawah pengawasan langsung
B.
Kompetensi Dasar
3.2. Memahami
aplikasi animasi 2D
4.2. Mengoperasikan aplikasi animasi 2D
C.
Indikator
3.2.1.
Menjelaskan macam-macam aplikasi animasi 2D
3.2.2.
Menjelaskan macam-macam fungsi tool pada aplikasi
aminasi 2D
4.2.1. Menggunakan
tool-tool pada aplikasi animasi 2D
4.2.2.
Melakukan konversi file dari
file projek ke file video
D. Tujuan Pembelajaran.
1.
Siswa dapat
menjelaskan macam-macam aplikasi animasi 2D
2. Siswa dapat menjelaskan macam-macam fungsi tool pada
aplikasi aminasi 2D
3. Siswa
dapat Menggunakan tool-tool pada aplikasi animasi 2D
4. Siswa dapat Melakukan
konversi file dari file projek ke file video
E.
Materi
Pembelajaran
1.
Macam-macam Aplikasi Animasi
2D
2.
Tool-Tool Penunjang Aplikasi
Adobe Flash
F. Pendekatan dan Metode-Metode
Pendekatan : Saintifik
Metode : Discovery Learning
G. Kegiatan Pembelajaran
Pertemuan Kesatu
Untuk RPP Teknik Animasi 2D & 3D K13 selengkapnya bisa anda download dalam bentuk file ms word .doc melalui link berikut:
1 komentar:
Makasih ilmunya pak.. smga sukses slalu
EmoticonEmoticon